Tampil Cantik Bersama WARDAH

Beberapa minggu yang lalu, komunitas blogger MAM mendapatkan undangan dari Wardah untuk mengikuti community gathering yang dirangkai dengan Beauty class. Undangan itu tidak saya lewatkan begitu saja karena kapan lagi bisa menambah ilmu tentang perawatan muka dan make up? Cuaca yang sedang terik-teriknya pas hari H tiba….apalagi dalam keadaan berpuasa tidak menyurutkan semangat saya untuk menghadiri acara dengan Wardah. 


Walaupun saya masih sangat newbie soal blog tapi saya sangat tertarik menghadiri acara ini karena 2 alasan, yang pertama yaitu saya ingin mengetahui bagaimana tips praktis penggunaan make up untuk pemakaian sehari-hari maupun untuk pesta tanpa terlihat menor dan yang kedua karena saya ingin mencoba secara langsung produk Wardah. Selama ini saya sudah banyak mendengar tentang betapa okenya produk Wardah. Banyak teman saya yang merekomendasikan produk wardah karena selain nyaman dipakai juga ada sertifikat halalnya sehingga kita sebagai kaum muslim tidak perlu khawatir menggunakan produknya.
Dress codehari itu adalah white & tosca sehingga hampir semua yang hadir datang dengan memakai baju ataupun jilbab tosca atau putih. Ada sekitar 20 blogger yang mengikuti acara gathering ini. Saat kami datang langsung mendapatkan goody bag yang berisi buku petunjuk praktis perawatan muka dan juga tips-tips ber make up, lifestyle journal, lotion, lipstick dan juga eye+lip remover. Tak ketinggalan flower crown diberikan untuk mempercantik penampilan kami seperti seorang putri. Acara dibuka oleh perwakilan dari Wardah yang menjelaskan sedikit tentang kosmetik Wardah dan perwakilan dari komunitas MAM kemudian dilanjutkan dengan acara Beauty class.
Saat MUA dari Wardah menanyakan siapa yang bersedia untuk menjadi sukarelawan untuk beauty class, semuanya langsung mengangkat tangan. Sayangnya hanya 1 orang yang bisa menjadi sukarelawan dan mba vita yang berhasil menjadi sukarelawan *argghhh irinya…padahal pengen juga didandanin gratis* Beauty class dimulai dengan topic perawatan muka. Topik ini penting bangetuntuk kita ketahui karena muka yang terawat lebih penting daripada make up setebal apapun. Dengan muka yang terawat, kita tidak perlu bersusah payah menggunakan make up yang super tebal untuk menutupi kekurangan yang ada di muka kita. Ibarat kanvas, kanvas yang bersih akan lebih mudah dilukis daripada kanvas yang kotor.
Untuk kamu yang ingin tau langkah-langkah untuk perawatan muka, ini ringkasan yang saya dapatkan dari beauty class Wardah juga dari buku panduan yang dibagikan di goody bag

1.  PERAWATAN HARIAN
Perawatan harian dilakukan setiap pagi dan malam sebelum tidur. Dimulai dengan membersihkan muka dengan pembersih muka (cleanser)yang bisa berupa susu pembersih maupun sabun muka. Sebaiknya gunakan jenis cleanser yang sesuai dengan jenis kulit muka kita apakah itu kulit normal cenderung kering atau normal cenderung berminyak. 
Setelah menggunakan cleanser, lanjutkan dengan penyegaran menggunakan penyegar (toner) dan ditutup dengan pelembab pagi/malam untuk muka. Walaupun kulit muka kita berminyak, kita tetap perlu menggunakan pelembab (moisturizer) yang sesuai dengan kulit muka kita. Karena fungsi pelembab untuk menyeimbangkan kadar minyak dan air yang ada di kulit muka kita
2.  PERAWATAN MINGGUAN
Perawatan mingguan merupakan perawatan ekstra yang dilakukan seminggu sekali. Setelah membersihkan muka dilanjutkan dengan pengelupasan sel mati (scrubbing), pemijatan (massaging), penggunaan masker (masking), penyegaran (toning), dan ditutup dengan menggunakan pelembab
Tidak perlu biaya dan perawatan muka yang menguras kantong untuk mendapatkan kulit muka yang terawat. Dengan harga yang sangat terjangkau, perawatan kulit muka dari Wardah bisa membuat kita tampak cantik alami. Selain itu ada bonus lagi untuk kamu yang muslim karena kamu gak usah khawatir dengan kehalalan produk dari Wardah. Insya Allah semua produk Wardah sudah #halaldariawal. Yang harus kita lakukan tinggal melakukan perawatan harian dan mingguan secara rutin juga memilih produk perawatan muka yang sesuai dengan jenis kulit muka. Jadi selain #cantikdarihati , kita juga bisa tampak cantik dari luar
Setelah sesi tentang perawatan muka selesai dilanjutkan dengan sesi make up. Langkah-langkah dalam bermake up:
1.  Pelembab (moisturizer) berfungsi untuk melembabkan. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit muka
2.  Alas bedak (Foundation) berfungsi sebagai dasar riasan yang menyamarkan noda/bekas jerawat dan menghaluskan kulit. Caranya: tuangkan secukupnya ke punggung tangan. Jangan langsung ditotolkan ke seluruh wajah tapi aplikasikan per bagian wajah. Mulailah dari dahi lanjut ke wajah sebelah kanan dan terakhir baru wajah sebelah kiri. Pemakaian alas bedak dengan cara diulaskan searah tumbuhnya bulu halus di wajah seperti mengulas mentega. Jangan pernah menggosok-gosok foundation di wajah karena akan menyebabkan kulit seperti mengelupas.
3.  Bedak (powder) berfungsi untuk membuat tampilan make up tahan lebih lama. Gunakan bedak sesuai jenis kulit anda apalagi jika kulit anda berminyak agar kulit anda nantinya tidak mudah berminyak.
4.  Alis (Eyebrow) berfungsi untuk merapikan, menebalkan dan membentuk alis. Gunakan pensil alis berwarna coklat untuk pemakaian sehari-hari

5.  Eyeshadowberfungsi untuk memberi warna dan dimensi pada mata   

6.  Eyeliner berfungsi menyempurnakan makeup untuk menghasilkan efek cantik alami atau dramatis

7.  Mascara berfungsi menebalkan, melentikkan dan membuat bulu mata tampak panjang

8.  Pemerah pipi (blush on) berfungsi membuat tampilan lebih segar sekaligus membentuk muka

9.  Lipstick berguna untuk memberi warna dan menyempurnakan hasil akhir riasan
Masih bingung dengan cara bermake up? Buat kamu-kamu yang gak kebayang sama sekali bagaimana sih caranya untuk ber make up tanpa menor? Kamu gak usah khawatir, kamu bisa mengikuti beauty class di Wardah dengan hanya membayar Rp 150.000. Selain belajar tentang perawatan kulit serta ber make up langsung dari MUA Wardah, kamu juga akan mendapatkan produk senilai itu. Gakpunya alat make up sama skali? Gakusah bingung…karena semua alat make up akan disediakan oleh Wardah sehingga kita cukup membayar dan membawa diri kita aja. So…tunggu apalagi? Kalau kamu ingin lebih pintar bermake up, jangan sampai ketinggalan beauty class dari Wardah


5 Comments

  1. Anneke

    October 28, 2016 at 9:03 pm

    Pertama kali pake wardah, aku beli eyeshadownya buat dipake ke kantor waktu pertama kali kerja hehehe warnanya bagus. Kebetulan aku suka warna cokelat gitu kan kalo buat eyeshadow. NAh di eyeshadow wardah, ada 3 warna. WArna gold, merah bata dan cokelat. Tiga warna itu kepake banget. Padahal biasanya kalo beli eyeshadow model lain, ada aja yg aku ga sentuh warnanya (IG: annekeavrelovey)

  2. drevi andrea

    October 27, 2016 at 3:49 pm

    wardah is my everyday makeup.salah satu brand lokal yang kualitasnya bagus dengn harga terjangkau

    ig: dreviandrea

  3. abby onety

    September 11, 2016 at 1:51 am

    iiihhh ada aku di foto. tq lia 🙂

  4. Sandra Buana Sari

    August 25, 2016 at 6:37 am

    Cakep mak, wardah emang bagus buat makeup

  5. Vita Masli

    August 17, 2016 at 2:33 pm

    Clap Clap Clap…. Keren ih ulasannya! Semangat kak Lia..

Makasi sudah membaca dan memberikan komen di tulisan saya. It means a lot to me biar makin semangat nulis. Please bantu share tulisan ini, siapatau tulisan ini bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkannya.

%d bloggers like this: