Hijab Fashion Clinic by Aqua Japan

Semenjak saya memutuskan untuk memakai hijab beberapa bulan yang lalu, masalah yang paling sering saya alami yaitu saat harus mencuci koleksi hijab saya. Maklum saja…bahannya yang halus dan terdiri dari berbagai jenis kain membutuhkan perawatan khusus. Apalagi kita tinggal di Negara tropis yamg membuat kita mudah berkeringat sehingga hijab sebaiknya dicuci setiap hari. Inginnya sih…semua koleksi hijabnya dicuci pakai tangan satu persatu setiap hari. Tetapi… rasanya rempong banget. Makanya…saya tertarik waktu mendengar tentang mesin cuci khusus hijab yang diproduksi oleh Aqua Japan.
Kebetulan…pada tanggal 17 maret 2017, saya dan teman-teman diundang untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Aqua Japan dengan tema “Hijab Fashion Clinic by Aqua Japan”.  Acara ini menghadirkan 3 nara sumber yaitu Mba Citra (Owner House of La Bello), Zaitun Al Hamid (Putri Muslimah 2016) dan Bpk Ryan (Senior Manager Aqua Japan).

narasumber hijab aqua fashion
Para Narasumber. Ki-ka: Pak Ryan, Mba Citra, Mba Zaitun, Mr Kenji

Aqua Japan

Awalnya, saya berpikir kalau Aqua Japan ini merupakan brand baru dari Jepang. Ternyata…saya salah besar…karena Aqua Japan ini sudah sangat lama di dunia produk-produk elektronik. Aqua Japan ini dulunya memakai nama Sanyo. Sudah biasa dengar dong nama Sanyo!!

Penjelasan lebih lanjut diberikan oleh Mr Kenji Sadayuki sebagai President Director of Aqua Japan. Menurut beliau, Sanyo sudah berdiri di Jepang semenjak tahun 1947 dan kemudian di tahun 2012 menghadirkan Aqua Japan. Melihat perkembangan dunia fashion di Indonesia, membuat pihak Aqua menjadi tertarik untuk membuat inovasi dengan mesin cucinya. Mereka lalu mengadakan riset mengenai mesin cuci yang terbaik untuk mencuci bahan-bahan hijab. Bahan-bahan hijab yang sangat halus dan juga kecil tentunya berbeda dengan cara mencuci bahan yang lebih berat.

Baca juga: Belanja menyenangkan bersama Hijabenka

Mesin Cuci Hijab Series

Penjelasan lebih lanjut mengenai mesin cuci Hijab series dari Aqua Japan diberikan oleh bpk Ryan sebagai senior manager Aqua Japan. Acara diselingi oleh fashion show dan juga tanya jawab sebelum bpk Ryan menjelaskan tentang cara kerja mesin cuci Aqua series. Acara fashion show dipersembahkan oleh House of La bello. Pada kesempatan fashion show, mba Citra menjelaskan tips dan trik memilih pakaian dan hijab yang cocok untuk berbagai macam bentuk tubuh. Sehingga kita tidak salah pilih lagi dalam memilih pakaian yang tepat untuk kita.

hijab fashion show
Fashion Show Hijab

Acara dilanjutkan dengan Tanya jawab bersama Zaitun Al Hamid. Sebagai Putri Muslimah 2016, Zaitun dituntut untuk selalu tampil menarik di berbagai kesempatan yang ada. Mba Zaitun kemudian membagikan tipsnya bagaimana dia merawat pakaian dan hijabnya agar kondisinya selalu maksimal saat dipakai.

Baca juga : RiaMiranda Private Preview Balikpapan


Fitur Mesin Cuci Hijab Series

Pak Ryan kemudian menjelaskan lebih detail tentang mesin cuci hijab series dari Aqua Japan ini. Mesin cuci ini terdiri dari 2 tipe tabung yaitu single tub dan juga double tub. Single dan double tub ini terdiri lagi dari beberapa jenis mesin cuci yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Pak Ryan juga menjelaskan beberapa fitur unik dari mesin cuci Hijab series yaitu fuzzy logic, low water pressure, user friendly. Kita tidak perlu lagi khawatir mengenai tekanan air di rumah dengan adanya low water pressure.

jenis-jenis mesin cuci aqua
Jenis-jenis mesin cuci Aqua

Trus apa dong yang membuat mesin cuci Hijab series menjadi berbeda dengan mesin cuci lainnya? Ternyata proses kerja mesinnya yang berbeda dengan mesin cuci lainnya. Dengan adanya fitur hijab wash, kita hanya perlu waktu 37 menit untuk mencuci hijab-hiab yang kita miliki. Pergerakan mesin ke kiri dan kekanan saat berputarpun tidak lama sehingga hijab tidak mudah kusut dan juga rusak. Yang paling penting yaitu saat proses mencucinya, jumlah air dan perputaran mesin membuat hijab selalu berada di tengah-tengah air.

fitur-fitur mesin cuci
Perbandingan Fitur mesin cuci biasa dengan hijab wash

Acara ditutup dengan penarikan door prize dan pengumuman pemenang lomba instagram. Hadiah utamanya yaitu mesin cuci double tub Hijab series. Ok banget kan!! 3 orang teman blogger memenangkan hadiah ke 2 dan ke 3 dan mendapatkan banyak hadiah dari Aqua Japan.Menarik bangetkan fitur-fitur yang disediakan oleh Aqua Japan. Apalagi untuk ibu-ibu rumah tangga yang malas repot seperti saya hehehe. Itu bakalan mengurangi kerjaan banget. Sekarang bisa mencuci hijab dengan mesin cuci dan sisa waktunya bisa dipakai untuk hal-hal bermanfaat lainnya.

pemenang door prize
Pemenang Door Prize

Selama perjalanan pulang menuju rumah, benak saya tidak berhenti membayangkan bagaimana asyiknya jika saya mempunyai mesin cuci ini. Saya tidak perlu lagi khawatir mengenai hijab-hijab cantik saya akan rusak akibat pencucian. Teman-teman bagaimana cara cuci hijabnya?

7 Comments

  1. Amanda ratih

    August 9, 2017 at 10:29 am

    Pak Jepang ganteng banget pake batik hihihi
    Pantes sanyo tuir secara udah lama yak, dulu mah klo air mati pasti bilangnya gini "Coba dicek dulu itu sanyonya" jaaah segala sanyo wkwk

  2. Yelli Sustarina

    June 10, 2017 at 1:33 pm

    Mantap ya mbak mesin cucinya, bisa cuci berbagai jenis jilbab! Aku sudah lama pengen beliin mesin cuci buat ibuku, apalagi koleksi jilbab ibuku banyak banget.

  3. Vita Masli

    May 29, 2017 at 6:03 am

    Ya ampun mesin cuci pun skrg menyasar hijabers. Alhamdulillah yah. Makin dimudahkan aja ya!

  4. sinta khairunnisa

    May 29, 2017 at 6:03 am

    liaa…kalo aku hijabnya murcee hehhe..

    tapi bener deh terobosan terbaru banget ya ini dari Aqua Japan..kayanya sekarang banyak product2 yang muslim friendly yah

  5. evrinasp

    May 29, 2017 at 6:03 am

    eh aku baru tau ada mesin cuci AQUA, khusus untuk hijab ya jadi gak khawatir rusak

  6. Zilqiah Angraini

    May 5, 2017 at 2:27 am

    saya melewatkan presentase nya ternyata memang baguss banged ya kak kalo nyuci pakai hijab mode dari mesin cucinya, apalagi skrg pakaian hijab serba kain sik gitu. mau ngucek2 juga malas ya udah ada mesin cuci ginian. hihihiw.. nice post kak Liaa :-*

  7. Ayu Indah Trisusilowaty

    May 5, 2017 at 2:27 am

    Seneng bgt tuh kak pemenang mesin cuci, : )

Makasi sudah membaca dan memberikan komen di tulisan saya. It means a lot to me biar makin semangat nulis. Please bantu share tulisan ini, siapatau tulisan ini bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkannya.

%d bloggers like this: