Skincare Alami yang Aman untuk Ibu Hamil

Apa yang paling penting untuk teman-teman saat memilih skincare terutama untuk perawatan wajah?

Buatku…hal yang paling penting itu adalah keamanan komposisinya. Jangan sampe bahannya gak jelas dan berbahaya untuk tubuh dalam jangka panjang.

Sharing session bersama DNARS Indonesia

Makanya, akupun googling dulu mengenai DNARS, saat beberapa waktu yang lalu di undang untuk menghadiri acara. Maklum aja…aku termasuk orang yang selektif memilih perawatan wajah. Setelah googgling, kubaru tau kalau ternyata…DNARS itu merupakan produk Negara tetangga, Malaysia.

sharing skincare alami
Serius mendengarkan penjelasan dari ahlinya

DNARSpun bukan produk baru di Malaysia tapi sudah sukses berkiprah selama 10 tahun lebih. Suatu produk yang bisa bertahan hingga 10tahun, tentu bukan produk yang biasa-biasa ajakan?

Fakta kedua yang aku temukan yaitu DNARS merupakan produk skincare yang terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi sehingga kita gak usah khawatir kalau kandungannya berbahaya untuk kulit muka.

Fakta ketiga yang membuat aku yakin untuk hadir, yaitu produk DNARS dijamin halal dan aman karena sudah ada label MUI juga BPOM.

Karena ketiga fakta tersebut, akupun semakin kepo dengan DNARS. Kupengen tau dengan detil tentang kandungan produk DNARS. Apalagi, kita tidak hanya sharing dengan founder DNARS Indonesia yaitu ibu Faziani Rohban Ahmad. Tetapi…hadir juga Brand Ambassador, Shireen Sungkar dan dr Faridha S Ilyas Sp.KK.

Kenali Jenis Kulit Wajah untuk perawatan yang Tepat

dnars skincare alami
Ki-ka: MC, Ibu Fahziani, Shireen Sungkar, dr Fadhila

Dr Faridha dan juga ibu Faziani Rohban sama-sama setuju, kalau kita harus mengenali dulu jenis kulit wajah kita untuk mengetahui perawatan yang tepat.

Di acara sharing session ini, pihak DNARS juga menyediakan alat untuk mengetahui jenis kulit agar kita tidak salah memilih skincare. Saat saya mencoba tes kulit wajah, Alhamdulillah, kulit wajah saya termasuk normal dan tidak ada masalah yang berarti. Sayapun disarankan untuk memakai produk whitening set yang sesuai dengan kondisi kulit saya.

Selain membahas tentang jenis kulit, dr Faridha juga membahas pentingnya memakai skincare yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Beliau menyatakan, kalau sering kali wanita mau hasil yang instant tanpa mengecek bahan yang dikandung oleh suatu produk. Padahal…Pemakaian bahan kimia yang berbahaya tidak akan bagus untuk kulit dan tubuh kita.

cek jenis kulit
Tes dan Konsultasi kulit bersama Beauty advisor DNARS

Pada normalnya, kulit muka kita regenerasi setiap 28hari, jadi suatu produk baru bisa keliatan efeknya setelah 28hari. Apalagi, saat memakai produk yang bahannya alami seperti DNARS ini, kita harus lebih bersabar menunggu hasilnya. Namun menurut beliau, walaupun awalnya mungkin lama tapi untuk jangka panjang akan lebih aman bagi kulit dan tubuh kita.

Hal menarik lainnya yang saya dapatkan yaitu sharing dari Shireen Sungkar. Saya baru mengetahui kalau Shireen baru saja melahirkan dan sekarang lagi menyusui *gakpernahupdatelambeturah #eaa Namun dia tidak khawatir untuk memakai DNARS karena aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Ini hal yang menarik untuk saya. Menarik karena saya ingat banget saat program hamil IVF, dokter kandungan saya sudah mewanti-wanti untuk tidak sembarang memakai skincare. Dia meminta saya hanya memakai skincare yang dijamin keamanannya untuk ibu hamil. Kalau suatu produk aman untuk ibu hamil dan menyusui, Maka kemungkinan besar, produk tersebut aman untuk kita.

Produk DNARS

perawatan alami
Whitening set Dnars

DNARS sendiri memiliki 3 rangkaian yaitu whitening set, acne set dan premium set ditambah dengan bubble mask. Alhamdulillah, saya bisa mendapatkan whitening set dan bubble mask karena berhasil menjawab pertanyaan dan juga menang lomba make up #yeaaay

Kesan pertama saya saat melihat whitening set yaitu produknya imut-imut banget dan kusuka warnanya #lopelope. Kemasannya juga cocok untuk di bawa travelling. Whitening set terdiri dari facial soap 30gr, day cream 5gr dan night cream 5gr. Harga retailer persetnya Rp 299.000

Whitening Facial Soap

Menurut Dnars, whitening facial soap membantu menghilangkan kotoran serta minyak berlebih di wajah, membantu mencerahkan, melembutkan dan melembabkan kulit wajah. Bahan dasar facial soap ini terbuat dari minyak kelapa yang tentunya kita sudah tau manfaatnya untuk kulit muka.

Komposisi:

  • Niacinamide : berdasarkan brosur DNARS, Niacinamide yang dikenal juga sebagai vitamin B3 mempunyai fungsi membantu mencerahkan dan menghambat transfer melanosome dari melanosit ke keratinosit. Tetapi…niacinamide tidak hanya mempunyai 2 manfaat itu lohh. Menurut om google…masih ada manfaat lain dari niacinamide yang bagus banget untuk kulit kita.

Manfaat lain yaitu :

  1. Melawan radikal bebas dengan cara meningkatkan antioksidant di kulit setelah pemakaian topical
  2. Terbukti salah satu yang terbaik untuk mengatasi pigmentasi, age spots, dan melasma
  3. Mengurangi kerutan pada wajah
  4. Mengatasi jerawat
  5. Mengatur kadar minyak di wajah
  6. Mengecilkan pori-pori dan menghaluskan tekstur wajah
  7. Mengurangi kemerahan
  8. Menguatkan skin barrier
  9. Mengurangi kulit kering
  10. Melindungi dari kerusakan UV
  • Aloe barbadensis leaf extract ( ekstrak lidah buaya) : Manfaat lidah buaya menurut DNARS yaitu melembabkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit. Tetapi masih ada manfaat lain dari lidah buaya yaitu :
  1. Lidah buaya membantu kerutan akibat faktor umur dan kehilangan elastisitas kulit
  2. Mengatasi kulit yang terbakar matahari
  3. Mengurangi kekeringan pada kulit dengan meningkatkan kelembaban pada kulit
  4. Antimicrobial pada lidah buaya juga menjadi alternative yang terbaik untuk mengatasi jerawat
  5. Melindungi kulit dari kerusakan UV
  6. Yang terpenting, lidah buaya bisa meresap hingga 7 lapisan kulit
  • Collagen : manfaat dari collagen yaitu meremajakan kulit sehingga kulit tetap elastis
  • Curcuma domestica rhizome (Kunyit) : Kunyit tentunya sudah tidak asing lagi buat orang Indonesia karena sering digunakan sebagai rempah-rempah dan obat. Manfaat dari kunyit yaitu :
  1. Mengobati jerawat
  2. Mengontrol kelebihan minyak dan sebum di pori-pori
  3. Menyamarkan kerutan dan penuaan dini
  4. Mengatasi pigmentasi
  5. Mengangkat sel kulit mati
  • Glyceline soja seed extract (kedelai) : kedelai kaya akan vitamin E. manfaat kedelai yaitu :
  1. Meningkatkan kelembaban pada kulit
  2. Bersama-sama dengan collagen mengurangi munculnya garis dan kerutan pada wajah
  3. Melawan free radikal sambil memperbaiki penampilan kulit
  4. Efektif mengurangi kerusakan akibat UVB pada sel kulit

Walaupun terbuat dari bahan alami tapi kandungan dan manfaatnya keren-keren banget. Makanya saya super excited saat mencobanya.

sabun skincare alami
Whitening soap DNARS yg tidak mempunyai banyak busa dan terbuat dari bahan dasar minyak kelapa

Trus…gimana first impression saya setelah mencobanya selama kurang lebih seminggu??

Awalnya mikir…nih sabun imut-imut banget yaa hehehe. Sejujurnya, saya kurang suka sabun batang begini karena menurutku kurang higienis. Tetapi setelah dipikir-pikir lagi, mungkin itu salah satu alasan kenapa sabunnya kecil. Sabunnya sengaja dibuat kecil biar lebih higienis *soktau wkwkkw. Saat memakainya, kadar busanya gak banyak yang artinya kandungan sabunnya gak tinggi. Kandungan sabun yang tinggi ini biasanya yang menyebabkan kulit menjadi kering dan terasa ketarik. Dan bener aja sih…setelah cuci muka, kulit terasa biasa aja. Bersih keset tapi gak ketarik #ehh gimana sihh ngejelasinnya hahaha maafkan penjelasanku yang gak jelas. Maklum bukan beauty blogger!! Intinya sih…kulit tetap terasa nyaman.

Efek seperti mencerahkan de el el belum saya rasakan karena seperti info dari dokter kulit, pemakaian skincare herbal baru akan kelihatan hasilnya setelah pemakaian 2-4 minggu. Oh iyaa..facial soap DNARS ini ada wanginya seperti wangi jeruk or sejenisnya. Buatku sih wanginya masih ok malah menyegarkan.

Whitening Day Cream

Dnars whitening day cream merupakan cream perawatan yang digunakan siang haru untuk membantu melembabkan dan mencerahkan kulit. Formulasi UV filter akan melindungi wajah dari sinar UV A dan UV B.

Komposisi :

  • UV Filter : dapat melindungi kulit dari radiasi dengan cara menyerap, memantulkan dan menghamburkan sinar ultra violet sehingga kulit tidak cepat menua dan terbakar
  • Glycyrrhiza Glabra Root Extract (akar manis) : manfaat dari akar manis yaitu :
  1. Mencerahkan kulit wajah dengan menghambat melanogenesis
  2. Anti inflammatory dan anti oksidant
  3. Pelembab alami
  4. Membantu menenangkan kulit yang acne-prone
  • Allantoin :

Manfaat dari allantoin yaitu :

  1. Meningkatkan kehalusan kulit
  2. Membantu kesembuhan pada luka
  3. Meningkatkan kelembaban pada kulit
  4. Bagus untuk kulit yang sensitive
  5. Membantu meningkatkan sel proliferation dan longevity
  • Manfaat dari Niacinamide, Glycine soja seed extract, dan curcuma domestica rhizome bisa dilihat di facial soap
daycream perawatan kulit alami
Pemakaian day cream

Sejujurnya…Saya sempat ragu-ragu waktu mau mencoba whitening day cream ini. Saya ragu karena ada hint kuningnya. Takutnya malah jadi aneh warnanya di muka. Akhirnya saya coba dulu di tangan saya. Ternyata tidak ada pengaruh sama sekali. Setelah mencoba di wajah saya…malah tone wajah saya lebih bagus. #kamusihsukagak percayaan wkwkkw.

Untuk kulit saya yang berjenis normal dan cenderung kering, day cream ini cukup memberikan kelembapan sepanjang hari dan kulitpun terasa kenyal. Selain itu, kulit terasa tidak kusam walaupun tone wajah belum berubah setelah seminggu pemakaian. Tidak ada efek samping seperti break out dan sebagainya di kulit saya.

Whitening Night Cream

Menurut DNARS, manfaat dari Whitening night cream ini yaitu untuk membantu menutrisi kulit, memperkuat mekanisme pertahanan kulit terhadap cuaca ekstrim, meningkatkan kualitas fungsi kulit, dan mengurangi kemerahan pada kulit

Komposisi:

  • Ethyl ascorbic acid merupakan derivate vitamin C yang lebih stabil dibanding dengan vitamin C lainnya. Dia memiliki keseimbangan hidrolifik dan lipofilik yang menjadikan penetrasi kulit yang sempurna
  • Phragmites communis extract (reed grass) merupakan bahan alami yang membantu mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit. Dia juga memiliki anti oksidant dan efek mencerahkan wajah. Di korea dan cina, Phragmites communis extract ini sangat popular karena tumbuhannya mempunyai banyak manfaat.
  • Poria cocos extract merupakan extract jamur poria cocos yang sangat langka dan berkualitas tinggi. Manfaatnya di dalam kosmetik yaitu:
  1. Menjaga kelembaban kulit
  2. Menenangkan sistem saraf epidermal
  3. Bekerja sebagai astringent, toning dan menenangkan dengan cara menyeimbangkan neuropeptides yang menyebabkan inflamasi
  • Jania rubens extract merupakan ekstrak ganggang laut merah yang mempunyai kemampuan regenerasi tinggi. Selain itu, dia juga menyediakan kelembapan dan proteksi pada kulit karena kandungan mineralnya yang tinggi
  • Manfaat dari Allantoin dan Niacinamide sudah di bahas sebelumnya
perawatan wajah alami
night cream

Saat pemakaian night cream ini., teksturnya creamy dan berwarna putih susu. Ada hint wangi tapi tidak menyengat sama sekali. Sama seperti day creamnya, night creamnya juga terasa melembutkan dan mengenyalkan kulit seperti janji DNARS.

Overall Experience

Setelah pemakaian whitening set kurleb selama seminggu, aku tidak merasakan efek negatif dari skincare DNARS ini. Tapi hal tersebut tidak mengherankan sih…karena komposisinya terdiri dari bahan-bahan yang memang sangat rendah tingkat risikonya. Kamu bisa cek sendiri di om google. Tidak heran…produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Efek melembabkan dan mengenyalkan untuk kulit mukaku yang normal dan cenderung kering juga ok. Efek lain seperti mencerahkan, mengurangi kerutan de el el belum aku rasakan secara nyata. Sepertinya aku harus mencoba paling tidak 2-4 minggu baru bisa kelihatan hasilnya secara nyata.

Pro and Con:

Pro:

  • Sudah ada label BPOM and label halal dari MUI
  • Day cream and night creamnya mudah menyerap
  • Bahannya terbuat dari herbal Premium

Con :

  • Produknya ada kandungan parfum. Aromanya gak masalah untukku tapi mungkin tidak untuk orang lain
  • Produknya tidak di jual bebas di toko-toko dan hanya bisa di beli di reseller DNARS Indonesia ataupun merchant-merchant online

Bagaimana menurut teman-teman? Apakah kamu akan tertarik mencoba produk yang terbuat dari bahan herbal ini? Ditunggu sharingnya yaa

Lomba make up menggunakan foundation + serum vit C DNARS.
Bagus bangetkan hasilnya. Super flawless

Buat yang tertarik untuk mencoba bisa cuss cek IGnya di @DNARSIndonesia atau webnya www.DNARSindonesia.com

 

 

 

 

 

 

 

51 Comments

  1. duniamasak

    June 18, 2019 at 12:09 pm

    wah, pas baca sangat meyakinkan dan terpercaya sekali. patut dicoba, terimakasih infonya 😀

  2. adi pradana

    May 28, 2019 at 10:47 am

    Cocik, nanti saya rekomendasikan ke istri saya… 🙂

  3. Suciarti Wahyuningtyas

    May 27, 2019 at 11:13 am

    Rasanya kalau skincare aku yang sekarang habis pengen nyobain pakai Dnars ah, apalagi memiliki bahan alami. Semoga nanti cocok kalau pakai Dnars

  4. Dewi Nuryanti

    May 27, 2019 at 12:05 am

    Berdasarkan pengalamanku, agak ribet loh mencari skincare yg aman utk bumil. Tkt berpengaruh ke debaynya. Seneng sih klo ada skincare yg aman utk bumil

  5. Atisatya Arifin

    May 26, 2019 at 7:33 pm

    niacinamide kayanya memang lagi hype sebagai kandungan utama produk skincare ya mbak. Beberapa skincare aku juga ternyata ada kandungan niacinamidenya. Anyway kalau mau beli whitening set ini apakah harus konsultasi dulu mbak?

  6. seoktavian

    May 21, 2019 at 1:39 pm

    makasih telah berbagi ilmu, semoga semakin baik kedepanya

  7. Dien rara

    May 20, 2019 at 2:32 pm

    Belum menikah, belum hamil, tapi udah dapat info seperti ini. Sangat membantu, jadi nanti kalau cari cari skincare udah ga bingung lagi deh, i wanna try, terimakasih sharingnya

  8. Dien rara

    May 20, 2019 at 2:24 pm

    Duh infonya sangat sangat membantu yah. Aku dari dulu suka banget sama skin care tapi terkadang bingung mana yang cocok dan akhirnya ini bisa membantu menjawab

  9. uchy sudhanto

    May 18, 2019 at 7:43 pm

    Aku tertarik banget deh pengen coba. Apalagi bahannya herbal

  10. Lia Lathifa

    May 16, 2019 at 10:18 am

    Bahan-bahan yang dipakai alami ya mbak, semacam aloe vera, jamur, kunyit, kayanya oke banget buat perawatan kulit wajah jadi sehat bebas reaksi kimia. Keren nih

  11. Suciarti Wahyuningtyas

    May 16, 2019 at 12:15 am

    Aku sempat penasaran sama Dnars ini, karena sempat lihat beberapa teman pakai ini. Nah beruntung deh aku waktu ke Solo sama teman-teman blogger kebetulan teman sekamarku pakai Dnars. Aku izin sama dia pengen nyobain dan katanya boleh, yang bikin aku suka sebenarnya serumnya ini bagus loh. Pakai itu dan makeup nempel dengan sembpurna.

  12. Siti hairul

    May 15, 2019 at 12:23 am

    Wah aku selalu tertarik dg skin care yg alami mbak. Hasilnya juga cakep ya flawless gitu tapi tetap elegan

  13. Leyla Hana

    May 12, 2019 at 10:21 pm

    Hasilnya flawless banget. Untuk harga satu set, masih terjangkaulah ya. Tambah lagi skincare Malaysia yang kece nih.

  14. Marga Apsari

    May 12, 2019 at 9:30 am

    Mbaa aku salah fokus nih. Foto-fotomu cakep banget, boleh tau pake kamera apa?

  15. Lisna

    May 12, 2019 at 1:21 am

    Wah bumil dan busui makin banyak alternatif skincare nih ya. Sepertinya cocok juga buat kulitku yang suka sensi sama sabun muka, huhu.

  16. Sumarti Saelan

    May 12, 2019 at 12:51 am

    Aku tu suka banget baca info begini, hamil belum tapi sudah ngumpulin info-info begini untuk next, supaya berasa ga bingung lagi gitu nanti kalau Insya Allah waktunya hamil
    Udah tau harus beralih ke merek apa

  17. Andiyani

    May 11, 2019 at 11:15 pm

    Oh jadi Dnars ini skincare aman buat bumil ya. Kandungannya alami sih. Okelah, nambah lagi nilai plus Dnars buat aku.

  18. Rina Susanti

    May 11, 2019 at 10:44 pm

    Produk2 kecantikan makin inovatif ya…dulu jarang banget ada kosmetik aman untuk ibu hamil . Sekarang hamil bisa tetap tampil cantik

  19. Donna Imelda

    May 11, 2019 at 10:06 pm

    Aku juga akhir2 ini lebih memilih produk2 yang berbahan dasar alami daripada kimiawi. Hasilnya memang relatif lebih lama tapi sangat aman untuk jangka panjang. Apalagi untuk ibu hamil ya harus ekstra selektif

  20. Indah Nuria

    May 11, 2019 at 10:04 pm

    Semoga komentarku sebelumnya masuk ya mba. Feels like trying this skin care series

  21. lendyagasshi

    May 11, 2019 at 8:45 pm

    Penting banget kan yaa…kak, kulit yang awalnya memang sudah bagus.
    Jadi pakai Dnars, makin cerah.
    Kalau awalnya, si kulit sudah bermasalah, apa ada CS yang bisa diajak konsultasi?
    Penasaran sama Dnars, karena klaim bahannya alami dan hasilnya baru terlihat setelah 28 hari.

  22. Indah Nuria

    May 11, 2019 at 8:38 pm

    I saw a lit of great reviews.. aku sendiri belum pernah coba jadi penasaran juga nih mba

  23. Desy Yusnita

    May 11, 2019 at 11:11 am

    Aku pikir ini punya lokal ga taunya Malaysia malah sudah 60 tahun ya. Suka sama packaging warna ungunya. Wangi jeruk ku suka ku suka

  24. Mira Utami

    May 11, 2019 at 10:22 am

    Mau rekomendasiin buat ponakan aku lagi hamil tapi udah gerah katanya kulitnya ga cerah. Kalau aman kan Insyaallah di hati tenang juga dan di Jakarta juga sudah tersedia.

  25. Cicidesri

    May 11, 2019 at 5:21 am

    Oh Dnars aman buat bumil ya mba, nah pas banget kemarin temen ku nanya soal skincare yg aman buat bumil, duh aku takut salah mau nyaranin ini itu, pas banget mampir ke blog mya mba Lia deh.

  26. Sulis

    May 10, 2019 at 8:29 pm

    Bener mba, komposisiny penting banget untuk diperhatikan. Klo asal make, takutnya efek bagusnya cuma di awal, nanti setelah pemakaian bbrp waktu berjalan, malah mukanya yang rusak. Ngeri kan

  27. Eri Udiyawati

    May 10, 2019 at 6:23 pm

    Setuju banget, Mbak. Kalau urusan perawatan muka, kita memang perlu teliti ini dan itu.

    Produk DNARS ini dipakai enggak langsung ada hasil gimana gitu ya. Tapi memang bener sih, kalau produk herbal itu perlu waktu karena enggak instan. Karena yang instan-instan itu biasanya enggak baik.

  28. Miranti | jendelakeluarga.com

    May 10, 2019 at 2:21 pm

    Ihiyy tjakep ya mba hasilnya. Kesan pertama lihat Dnars ini feminin sekali, udahlah warnanya ungu, kemasannya juga cantik.

  29. Siska Dwyta

    May 10, 2019 at 12:53 pm

    Waktu hamil dulu rada khawatir pake skincare karena khawatir takutnya nggak cocok buat bumil eh tapi ini hamil lagi dan pengen tetap bisa pake skincare. Cuma masih bingung mau cari skincare yang aman untuk bumil dimana? Eh dapat jawaban di sini. So, jadi tertarik pengen pake produk skincare dari DNARS.

  30. Mydaypack

    May 10, 2019 at 12:27 pm

    Aduh tiapp baca artikel tema kcantikan bingung mau jwb apa, hahaaa. Lain kali mau cba review yg bginian dehh

  31. Farah Djamal

    May 10, 2019 at 12:27 pm

    Pangling deh liat hasil maku upnya kak Lia di acara Dnars kemarin. Btw, di antara produk Dnars ini aku paling suka sama facial soapnya.

  32. andyhardiyanti

    May 10, 2019 at 11:34 am

    Dnars sudah ada sejak 10 tahun yang lalu? Wah eksis juga ya. Kalau bisa bertahan selama itu, berarti produknya tidak perlu diragukan lagi 🙂

  33. Sandra Nova

    May 10, 2019 at 11:11 am

    Sekarang kosmetik2 dari luar mulai banyak masuk ke Indonesia ya, terutama yang berlabel halal. Jadi enak sih bisa menyesuaikan sama kulit, kantong & keyakinan 😀 apalagi ini aman buat bumil, jadi meski hamil tetep bisa tampil syantik maksimal

  34. Dian Ayu Ningtyas

    May 10, 2019 at 10:38 am

    Hmm .. tertarik juga niy nyobain skincare alami kayak gini. Semoga dikulitku yg cenderung jerawatan bisa cocok ya

  35. Anisa

    May 10, 2019 at 8:45 am

    Saya paling suka sm facial soap nya, wanginya nyegeriin kayak wangi buah hehe

  36. Nanik Nara

    May 10, 2019 at 7:47 am

    oh, jadi kalau sabun mandi yang banyak busanya itu malah nggak bagus ya mbak?
    Kalau saya selama ini seneng yang banyak busanya, klo yang busanya sedikit atau malah nggak berbusa, rasanya kurang puas hehe

  37. Tanti Amelia

    May 10, 2019 at 7:39 am

    Ini tuh jadi seperti mencerahkan ya mbak. Saya sudah pernah coba yang mencerahkan juga tapi .. ujung ujungnya jerawatan. Makanya kurang berani mencoba coba

  38. Farida Pane

    May 10, 2019 at 3:59 am

    Aku terpana dengan packagingnya yang ungu. Hasil dandananmu cantik sekali, mbak.

  39. Nia Nastiti

    May 10, 2019 at 2:17 am

    Lumayan banget nih Mba untuk referensi. Aku juga bingung cari skincare pas hamil kemarin.. mau pakai sunblock doang pun kayaknya kok kadang tetep ada bahan yg ga baik utk ibu hamil.

  40. magfiratul istiqamah

    May 10, 2019 at 12:00 am

    ciyee ciyee yg dapat juara juga di lomba make up hahahha tapi saya jg sudah coba produknya ini dan so far kulitku aman2 saja ji, jadi inshaallah teruji klinismi itu bahahah

  41. Yusmira

    May 9, 2019 at 7:13 pm

    Tipe kulit kering kayak saya sering bingung memilih jenis perawatan wajah kak Lia. Paling pake yang dijual di Alfamart gitu. Hehehe…
    Tapi memang ketika memilih jenis prodak perawatan wajah, kita harus teliti kandungannya kalau perlu harus Googling.
    Yah, semoga perawatan DNARS ini cocok buat kak Lia. Belinya di mana??

  42. Mugniar

    May 9, 2019 at 10:13 am

    Eh iya yah saya jadi berpikir, cari skincare yang aman buat ibu hamil dan menyusui karena pasti aman buat yang sedang tidak hamil dan menyusui

  43. Widyanti Yuliandari

    May 9, 2019 at 8:58 am

    Dulu pas hamil, boro2 mau skinker an. Wkwkw. Bisa Mandi aja warbiyasak. Baca tulisan ini jadi mikir, kalo buat bumil aja aman, buat yg bukan bumil tentu bisa jadi pilihan bagus, nih.

  44. Ainhy Edelweiss

    May 9, 2019 at 8:43 am

    Sepertinya bakal cocok dengan jenis kuliat di wajah saya yang berminyak kak, otw cek Dnars dlu 😊

  45. tari

    May 8, 2019 at 5:29 pm

    wih ada whitenning creamnya.. kalau diliat-liat DNARS ini produknya simpel udah ada semua manfaatnya. Secara kan sekarang mau dapat kulit baguus harus treatment mahal atau gak harus bersiap menjalani skincare routine yang super ribet seperti yang kulakukan haha. Tapi intinya sih produknya aman, soalnya percuma juga hasil instant tapi gak aman, ngeri.

  46. Eva Sri Rahayu

    May 8, 2019 at 2:04 pm

    Memang mesti segala dijaga ketika hamil. Soalnya berpengaruh sama bayi dalam kandungan ya. Ternyata termasuk dalam memilih skincare ya.

  47. Anisa

    May 6, 2019 at 9:59 am

    Akhirnya bisa ketemu sama kak lia 😍 btw acaranya memang seru sekalii .. Banyak games + hadiah juga hihi

  48. Alfu Laila

    May 4, 2019 at 9:37 am

    Yang lagi hamil atau menyusui jadi ga was-was ya kak untuk tetap perawatan biar selalu kelihatan segerr… saya dulu waktu hamil takut banget juga pake apa2, huhu

    1. Rina Susanti

      May 11, 2019 at 11:01 pm

      Ga ada alasan lagi ya ibu hamil kusam krn ga dandan krn ga ada kosmetik yg aman..sekarang ibu hamil bisa tetap cantik

  49. Fillyawie

    May 4, 2019 at 1:01 am

    Kandungan bahan2 alaminya punya segudang manfaat bagi kulit ya kak. Herbal alami pula 👍.

  50. Icha

    May 3, 2019 at 11:43 pm

    Saya salah satu org yg kalo beli skincare makan waktu lama karna baca dulu kandunganx sambil gugling ini aman atw tdk buat kulitku. Tertarik sm sabunnya karna gak banyak busa, gak tau deh sejak jerawatan akut jd was2 pake sabun yg banyak busanya. Nice to try sih ini, tengkyu sharingx kak lia…

Leave a Reply